Belajar bahasa Belanda


Setelah hampir setahun tinggal disini .. saya mulai benar2 tertarik untuk mempelajari bahasa Belanda. “Lho .. kok baru sekarang tertariknya ? ” …  Secara nama gw juga ditulis dalam bahasa Belanda .. hehehehehe. Kalo dalam bahasa Inggris harusnya nama saya Moses atau kalo dalam Bahasa Perancis menjadi Mois.

Mungkin bentar kata orang, tak kenal maka tak sayang.  Waktu masih di Indonesia, yang kita bayangkan tentang Belanda adalah bangsa penjajah, bengis, kejam dan suka berlaku tidak adil. Itulah yang juga tertanam dalam benak saya sebagai anak bansa Indonesia.

Setelah saya berada disini dan sedikit banyak bergaul dan berinteraksi dengan orang Belanda, saya menjadi tahu bahwa orang Belanda yang sekarang tidak seperti orang Belanda pada jaman penjajahan.

Sayangnya .. mungkin saya tidak akan lama2 lagi tinggal di Belanda. Setelah studi ini selesai .. saya akan tetap belajar Bahasa Belanda .. moga2 suatu saat ada kesempatan untuk kembali kesini.

 

Ik mis je … Ik kan een beetje Nederlands spreken!!

met vriendelijke groetjes,

 

Mozes

Leave a Reply

