Obrolan di Warung kopi … eh salah .. Coffe Machine


Orang Eropa ternayta sangat suka minum kopi .. dan bahkan kualitas kopi sering menjadi pembicaraan dan perdebatan. Seperti yang kadang terjadi di Ericsson R&D Department.

Ada banyak orang yg mengeluh tentang kualitas kopi, sehingga dibikunlah satu warung kopi khusus di kantor ini. Yah .. yang dijual disana memang hanya kopi .. tapi ada bermacam2 kopi dengan kualitas bagus. Tentunya dengan sponsor dari perusahaan kopi asal Belanda Douwe Egberts.

Awalnya warung itu tidak laku karena di setiap pojok ruangan pasti selalu ada mesin kopi dengan berbagai macam pilihan rasa dan komposisi – terima kasih untuk kemajuan teknologi. Namun orang yang menikmati kopi enak lama-lama menjadi doyan dan menjadi pelanggan. Alhasil warung kopi Ericsson R&D di Belanda ini menjadi sangat rame menjelang dan setelah makan siang.

Tapi ternyata mesin kopi yang ada di dalam ruangan juga gak kalah tenar. Setiap orang mengunjungi mesin tersebut hampir setiap jam untuk mendaptkan segelas kopi, segelas teh hangat .. atau hanya segelas air putih dingin.

Dan dampaknya lumayan bagus untuk company. Mesin kopi bisa menjadi tempat meeting untuk membicarakan hal-hal penting dan mencari solusinya.

Kayaknya saya tertarik juga untuk punya mesin kopi di rumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: