Korupsi di tubuh POLRI


Meminjam istilah para pakar  : Korupsi di tubuh POLRI itu semacam orang kentut di keramaian.  Semuanya tahu bahwa ada yang kentut tetapi gak ada yang mau ngaku.  Alhasil semua orang ngomongin korupsi tetapi sangat sedikit yang tertangkap.

Penggeledahan yang dilakukan oleh KPK terhadap POLRI, seharusnya bukan kegiatan adhoc tetapi menjadi kegiatan yang rutin dan dilakukan secara mendadak. Dengan demikian, semua pihak akan semakin sadar bahwa ada pengawasan yang ketat terhadap KORUPSI.

Yang belum pernah terdengar adalah sidak KPK terhadap Partai Politik. Apakah partai A, partai B, dan partai C pernah diperiksa oleh KPK ?

Seharusnya jika suatu partai sudah diperiksa oleh KPK, maka partai itu harusnya menggunakan label itu untuk kampanye ke masyarakat bahwa partai itu bersih.

Dengan demikian masyarakat akan yakin dan tertarik untuk memilih partai tersebut.

One Response to “Korupsi di tubuh POLRI”

  1. frans bararuallo Says:

    Korupsi di tubuh POLRI itu bisa diminimalir jika penerimaan anggota POLRI bersih dari pemerasan dan ada sanksi tegas : bila korupsi harus bersedia dipecat tanpa melalui peradilan. Habisnya “masuk POLRI bayar”, jadi wajar kalau sudah di dalam korupsi untuk mengembalikan investasi awal.

    Siapkah POLRI dan KPK bersikap seperti di atas ?? Suatu tantangan yang tidak gampang karena menyangkut harkat dan martabat calok calon POLRI.

    Semoga ada perubahan segera sehingga tidak makin meresahkan, tks


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: