Siapa kandidat calon bupati toraja tahun 2015-2020 ?


Siapa kandidat calon bupati toraja tahun 2015-2020 ?

Ada beberapa kandidat yang datang dari negeri rantau, sebut saja Pak Cornelius Guling dari Jogjakarta, atau Anton Parura dari Jakarta yg namanya sempat disebut-sebut sebagai salah satu calon bupati tana tora.

Melihat beragamnya figur bupati, perlu diperhatikan dan dicermati, sebenarnya figur seperti apa yang dibutuhkan oleh orang Toraja untuk membawa Toraja bisa keluar dari kekelaman selama 15 tahun terakhir ?

Ada baiknya kita melihat dulu profil orang Toraja dan competitive advantage yang kita miliki.

Orang Toraja sangat kuat di dunia pendidikan, anak-anak Toraja suka merantau dan melanjutkan pendidikan di Makassar, Jawa bahkan sampai ke luar negeri.

Oleh karena itu sangat penting untuk memilih bupati yang sangat pro terhadap pendidikan yang menjadi landasan masa depan orang Toraja.

Salah satu kandidat Bupati Toraja yang sudah serius adalah Victor Datuan Batara, dia adalah penantang kuat Theofilus Allorerung pada pilkada toraja sebelumnya. Saat ini Victor menjadi kepala di project PLTU Malea Tana Toraja.

Selain Victor, ada juga Direktur RS Lakipadada Rudi Andilolo. Direktur RSUD Lakipadada Rudi Andilolo menyatakan saat ini dirinya belum berpikir untuk maju. Dia berdalih, masih banyak figur yang berkompeten untuk menjadi pemimpin di Tana Toraja

 

Kandidat Bupati Tana Toraja Cornelius Guling berfoto bersama keluarga :

cornelius guling – kandidat bupati toraja

Incumbent Bupati Toraja Theofilus Allorerung bersama dengan bupati toraja utara

 

 

 

Calon Bupati Gowa 2015

4 Responses to “Siapa kandidat calon bupati toraja tahun 2015-2020 ?”

  1. Mika Bangalino Says:

    Keberanian Ahok (gubernur DKI Jakarta) dalam bertindak dan mengambil keputusan serta bebas dari suap adalah salah satu kriteria u/ bupati Tana Toraja dan Toraja Utara yang akan datang. Teringat akan pemerintahan mantap bupati Tana Toraja yang lalu seperti Tarsis Kodrat adalah salah satu figur yang berani membersihkan rumah2 yang ada di pinggiran sungai sa’dan serta keberanianya tidak kompromi terhadap segalah bentuk judi di Tana Toraja pada saat itu. Ada tidak Putra Putri Tana Toraja dan Toraja Utara yang mau seperti kedua figur tsb…..

  2. Clemens Says:

    Saya kira tetap ada figur2 toraya yang bisa punya prinsip, hanya beda caranya saja. Karena di toraja juga tidak selalu gaya memimpin tangan besi akan berhasil. Akan lebih cocok dengan gaya kepemimpinan yang tetap santun tidak perlu meledak2 namun tetap tegas dalam pendirian. Tidak ada kompromi terhadap hal-hal yang akan menghambat kemajuan kesejahteraan masyarakat. kalau soal orang toraja yang bersih, masih banyak juga. jadi tinggal bisa2nya warga saja untuk memilih.

  3. asri hasanuddin Says:

    Pigur calon bupati tanah toraja kedepan bukan hanya berpendidikan,punya integritas tetapi harus punya inovasi untuk membuka lapangan kerja biar hasil pemikiran anak toraja yg punya pendidikan tinggi dituangkan di daerah lain …….. sayang kan?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: